Lolos ke Babak Perempat Final

Manchester City Bungkam Borussia Monchengladbach  2-0

Pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Borussia Monchengladbach pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/3/2021).

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Manchester City tidak menemui kesulitan berarti saat melakoni laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (17/3/2021) tadi. Melawan Borussia Monchengladbach, pasukan Josep Guardiola tersebut keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.Kemenangan ini memastikan langkah Manchester City ke babak perempat final. Mereka dinyatakan menang dalam duel dua leg dengan agregat 4-0, di mana pada pertemuan pertama the Citizens mampu menang dengan skor 2-0.

Laga yang digelar di Puskas Arena tersebut dibuka oleh dua peluang emas pada gawang kedua tim. Pertama diawali oleh sepakan Phil Foden yang dihalau Yann Sommer, disusul aksi penyelamatan apik Ederson terhadap sepakan Breel Embolo.Manchester City memecah kebuntuan di menit ke-12. Berawal dari operan Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne mencoba melepas tembakan dari luar kotak penalti yang berhasil menghujam gawang Monchengladbach. 1-0.

Enam menit berselang, Manchester City mendapatkan gol keduanya lewat sepakan Ilkay Gundogan yang memanfaatkan umpan terobosan Phil Foden. Keunggulan 2-0 ini bertahan sampai wasit mengakhiri babak pertama.Sisa menit babak pertama dihiasi oleh banyak peluang yang sebagian besar berasal dari Manchester City. Di awal babak kedua, the Citizens kembali melanjutkan upayanya untuk memperlebar jarak skor.

Tiga menit setelah kick-off, Manchester City mendapatkan peluang dari Mahrez. Ia melepaskan tembakan cepat setelah menerima umpan terobosan dari Gundogan, yang sayangnya bidikannya melebar di sisi gawang Monchengladbach.Gladbach mendapatkan kesempatan pada menit ke-56. Umpan sepak pojok Jonas Hoffman menghampiri Marcus Thuram yang sudah menanti di tiang jauh. Ia melepaskan tembakan dan karena gangguan Ruben Dias, bidikannya jadi melebar di sisi gawang.

City mendapatkan dua peluang yang masing-masing tercipta pada menit ke-66 dan 68. Kedua peluang tersebut berasal dari kaki Mahrez. Namun, pemain berkebangsaan Aljazair tersebut selalu gagal menaklukkan Sommer.Manchester City membuat beberapa peluang berbahaya lagi setelahnya. Sayang, tidak ada satupun yang mampu mengubah kedudukan. Skor 2-0 bertahan sampai wasit meniup peluit panjang dan City dinyatakan sebagai pemenang.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar